Sambut Ramadhan, Hadirkan Kajian Ekslusif Bersama Ulama Palestina

Sambut Ramadhan, Hadirkan Kajian Ekslusif Bersama Ulama Palestina

 

Bersama International Aqsa Institute, mari sempurnakan Ramadhan, tambah keberkahand Ramadhan  dengan menghadirkan edukasi Palestina langsung dari Syekh Bumi Al Aqsa.

 

aqsainstitute.org— Mari sambut bulan suci Ramadhan dengan mulai membuat daftar kegiatan Ramadhan yang dapat memaksimalkan setiap potensi ibadah nan bernilai pahala yang berlipat ganda.

Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1441 H, International Aqsa Institute sajikan serangkaian program kajian Palestina yang siap hadir di tengah-tengah Anda. Bersama para ulama Palestina dan jajaran peneliti kepalestinaan nasional. rangkaian program kajian edukatif ini diharapkan mampu menambah wawasan kepalestinaan sekaligus menjadi ladang kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Kajian yang disampaikan tidak hanya menyangkut mengenai Palestina secara khusus, akan tetapi juga membahas mengenai kajian Islam Timur Tengah secara umum. Apa saja progamnya? Berikut sajian informasi selengkapnya.

 

Bedah Buku Hadis  Arba’in Maqdisiyah

Buku kumpulan Hadis ini membahas mengenai keistimewaan dari Masjidil Aqsa, yang memiliki judul asli, “Al-Arba’un Al Maqdisiyah” ini adalah buku yang berisi 40 hadis tentang Baitul Maqdis karya dari Syekh Prof. Dr. Muraweh Mousa Nassar, salah satu pendiri Ikatan Ulama Palestina, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komite Al-Quds dalam Ikatan Ulama Internasional. Beliau menemukan 162 hadis Nabi Muhammad Saw yang menjelaskan mengenai keistimewaa Baitul Maqdis. Kemudian dalam pengumpulannya dilakukan dengan teliti dari segi riwayat, matan dan sanadnya memuat 50 hadis yang selanjutnya diklasifikasikan ke dalam 40 tema.

Selama ini, kita mengetahui bersama bahwa Masjidil Aqsa itu adalah salah satu tempat suci bagi umat Islam. Masjid yang dibangun berselang 40 tahun dari Masjidil Haram  itu pernah menjadi kiblat pertama bagi umat Muslim.

Dapat kita bayangkan keistimewaan dari Baitul Maqdis yang semakin bertambah-tambah, manakala Allah menyebutkannya dalam Qs Al Isra: 1, berkenaan dengan peristiwa agung perjalanan Isra Nabi Muhammad Saw. dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

 

Berangkat dari hal tersebut, International Aqsa Institute berinisiatif untuk menyelenggarakan kajian bedah buku hadis Arbain Maqdisiyah, (Kumpulan Hadis Keistimewaan Baitul Maqdis) tentang hadis-hadis yang khusus membahas Baitul Maqdis beserta beribu keberkahan-Nya, untuk menambah wawasan serta mengabarkan kondisi terkini di sana.

Simak informasi lainnya: Cara Hadirkan Syekh Palestina Dalam Kegiatan Kepalestinaan

 

Kajian ‘The Seven Series’

Palestina memiliki jejak sejarah peradaban yang panjang sejak zaman Nabi serta Rasul utusan Allah Swt. terdahulu. Banyak Nabi dan Rasul yang lahir di atas tanah Palestina, diberi amanah berdakwah di sana, hijrah dari tempat lain untuk menyeru ketauhidan, bahkan tanah Palestina menjadi tempat peristirahatan terakhir menutup mata. Fakta tersebut barulah satu dari sekian banyak fakta menarik lainnya tentang Bumi Al Aqsa yang menjadi bahan kajian khas ala International Aqsa Institute.

Kajian ‘The Seven Series’ mendatangkan langsung pemateri Syekh dari Palestina yang telah mengerti bagaimana kondisi dan situasi di negeri asalnya.hingga peserta dapat mengetahui informasi terbaru mengenai Palestina secara utuh dari pemateri yang sudah berkompeten di bidangnya.

Tema-tema yang diangkat pun serba serbi angka tujuh, diantaranya:

  1. 7 Keajaiban Bumi Palestina.
  2. 7 Keutamaan Baitul Maqdis.
  3. 7 Tokoh Agung Pembebas Palestina.
  4. 7 Pertempuran Membebaskan Baitul Maqdis.
  5. 7 Nubuwwat Akhir Zaman di Palestina.
  6. 7 Karakteristik Bangsa Palestina.
  7. 7 Situs Bersejarah Masjid Al- Aqsa.

 

Baca juga: Aqsa Institute Fasilitasi Ulama Palestina Ceramah di Masjid Anda

Sahabat akan terhubung langsung dengan admin kami dan dapat melakukan komunikasi. Selanjutnya Sahabat bisa tanyakan seputar kegiatan edukasi, maka informasi tersebut akan segera anda dapatkan dengan lengkap. (itari/aqsainstitute)

Komentar

Share this post