Maulid Nabi, Momentum Terbaik untuk Hadirkan Cinta pada Al-Aqsa

Kajian Palestina_Peringati Maulid Nabi_www.aqsainstitute.org - Aqsa Institute

Maulid Nabi, Momentum Terbaik untuk Hadirkan Cinta pada Al-Aqsa

Jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Anda lebih istimewa dengan menghadirkan cinta dan bela terhadap Al-Aqsa bersama para ulama Palestina.

aqsainstitute.org Saat Hari Peringatan Maulid Nabi tiba, biasanya di Indonesia, warga serempak mengadakan kegiatan positif untuk menyambut hari tersebut, mulai dari lomba-lomba keagamaan, salawat bersama, hingga mengundang penceramah untuk mengisi kajian atau tabligh akbar.

Kegiatan kajian atau tabligh akbar ini menjadi alternatif terbaik yang dihadirkan banyak orang untuk memperingati momentum istimewa, tak terkecuali hari Maulid Nabi. Sebab, hadirnya dai atau penceramah pada kegiatan kajian Maulid Nabi akan sangat membantu siapa saja untuk kembali mengingat nilai-nilai yang diajarkan nabi, hingga kecintaan umat terhadap Rasulullah Saw. selalu terjaga.

International Aqsa Institute Mengadakan Kajian Kepalestinaan di Masjid Silaturahmi Bekasi (Dok. IAI)

Kali ini, International Aqsa Institute (IAI) – lembaga kajian Palestina, hadir untuk memfasilitasi kegiatan peringatan Maulid Nabi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Berbeda dari biasanya, kajian Maulid Nabi yang diselenggarakan IAI akan lebih istimewa dengan menghadirkan para ulama Palestina yang bersiap mengajak kita untuk menghadirkan cinta dan bela terhadap Al-Aqsa.

Maulid Nabi, Hadirkan Cinta dan Bela Al-Aqsa

Maulid nabi adalah momentum terbaik untuk mengingat dan meneguhkan kembali kecintaan kita kepada Rasulullah Saw. Lebih dari itu, kecintaan kita terhadap Nabi pun akan menumbuhkan cinta terhadap Al-Aqsa, dengan mengingat pesan-pesan yang diwariskan Nabi terhadap masjid suci ketiga umat Islam tersebut.

Peserta Kajian Kepalestinaan di Masjid Silaturahmi Bekasi (Dok. IAI)

Rasulullah Saw. pernah menyebutkan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad, tentang sebuah fatwa untuk mengunjungi Al-Aqsa.

 “Sesungguhnya Maimunah pembantu Nabi berkata, “Ya Nabiyallah, berilah kami fatwa tentang Baitul Maqdis”. Maka Rasulullah menjawab, “Bumi tempat bertebaran dan tempat berkumpul. Datangilah ia, maka shalatlah di dalamnya, karena sesungguhnya shalat di dalamnya seperti seribu kali shalat dari shalat di tempat lain”. (HR Ahmad).

Baca Juga: Arti Penting Kota Alquds Bagi Umat Muslim 

Kegiatan Kajian Kepalestinaan di Masjid Silaturahmi Bekasi (Dok. IAI)

International Aqsa Institute (IAI) akan hadir di kota Anda untuk mengadakan kajian Palestina tentang “Maulid Nabi, Hadirkan Cinta dan Bela Al-Aqsa”. Kami dapat memfasilitasi kajian Anda di majelis taklim, perusahaan, kantor, sekolah, perguruan tinggi, dan tempat spesial Anda lainnya.

Kegiatan edukasi ini hadir untuk memberikan wawasan baru kepada Anda mengenai  adanya keterkaitan antara Rasulullah, Al-Aqsa dan Palestina. Dengan menambah wawasan ini. bertambah pula kecintaan kepada Rasulullah Saw.

Sahabat di manapun berada, mari kita bersama-sama menjadikan hari peringatan Maulid Nabi ini bermakna dengan menghadirkan cinta dan bela Al-Aqsa. (izzah/aqsainstitute)

 

Silakan daftarkan tempat kesayangan Anda untuk mengadakan kajian edukasi Palestina secara gratis, dengan berbagai pilihan cara berikut:

  1. Hubungi call center IAI : 0813 5800 5700
  2. Daftarkan diri melalui limk edukasi (bit.ly/edukasipalestina).
Komentar

Share this post