fbpx

Inspirasi Peduli Palestina Dari Nenek Tua Yang Kena Stroke

Inspirasi Peduli Palestina Dari Nenek Tua Yang Kena Stroke

Siapa yang tega melihat perjuangan warga Palestina yang selalu diserang oleh pasukan Israel? Ribuan anak kehilangan orang tua akibat ulah kekejaman tentara Israel yang menyerang warga Palestina dengan tembakan dan bom.

Ketika umat muslim di belahan dunia lain nyaman dan aman menjalankan ibadah agamanya, warga Palestina harus berjuang dengan maut hanya demi menjalankan shalat lima waktu.

Lalu bagaimana sikap muslim di negara lain melihat perjuangan warga Palestina ini? Ada sebagian mereka yang acuh. Hanya menganggap bahwa konflik Palestina dan Israel hanyalah konflik dua negara biasa. Namun juga ada yang peduli.

Dengan beranggapan bahwa perjuangan warga Palestina adalah perjuangan saudara seiman yang harus ditolong.

Salah satunya adalah Bu Misnan. Seorang ibu tua penderita stroke yang untuk berjalan saja susah. Namun dengan hati emas, beliau merelakan uang pemberian anaknya untuk disumbangkan bagi warga Palestina.

Niat mulia tersebut diutarakan Bu Misnan ketika menghadiri kajian “Edukasi Palestina Aqsha Institute” yang dihadiri oleh Syeikh Hamzah Mahmod Abushihab di Masjid Almuhajirin gang H. Rambe Martubung Ramadhan lalu. Syeikh Hamzah Mahmod Abushihab adalah Imam Masjid dan Hafidz yang bersanad dari Palestina.

Baca juga: Al-Quds Parenting, Inspirasi Keluarga Indonesia

Tak mau kalah dengan jamaah lain yang menyumbang, Bu Misnan langsung menghampiri salah satu team dan mengatakan “Nak, saya mau ngasih donasi. Tapi uangnya masih di rumah. Bisa dijemput di rumah?”

Dengan rasa haru, salah satu dari team Edukasi Palestina langsung memapah beliau sambil berjalan menuju rumahnya. Sambil berjalan Bu Misnan bercerita bahwa beliau sedih melihat banyak anak Palestina  yang kehilangan orang tua dan rumah yang telah hancur. Sambil menyerahkan uang, beliau berkata “ini uang ibu tapi tidak banyak. Kemarin dikirim anak ibu untuk beli baju lebaran. Tapi mereka (Palestina) lebih membutuhkan daripada saya”

Dengan mudah dan ikhlas Bu Misnan menyerahkan uangnya meski tidak seberapa demi menolong saudara seimannya di Palestina. Mari bersama-sama kita doakan semoga konflik di Palestina segera selesai dan semoga penyakit Bu Misnan segera diangkat dan disembuhkan oleh Allah SWT.

 

Komentar

Share this post