fbpx

Tipe Imam Masjid Untuk Tarawih

Tipe Imam Masjid Untuk Tarawih

Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh berkah dan ampunan yang sangat dinanti-nantikan oleh umat Islam. Salah satu ciri khas dari Ramadhan adalah salat tarawih yang diadakan di masjid-masjid setelah menunaikan salat Isya.

Jumlah rakaat salat Tarawih beragam, ada yang 8 rakaat dan ada yang 20 rakaat, bergantung pada imam salat dan diakhiri dengan salat Witir 3 rakaat. Imam salat Tarawih di setiap masjid pasti berbeda, bergantung pada karakter dan watak imam tersebut. Berikut ini adalah beberapa tipe imam masjid Ramadhan untuk salat Tarawih.

  1. Tipe Fasih

Tipe imam masjid yang satu ini sangat fasih dan sangat memerhatikan hukum-hukum bacaan Al-Quran, seperti panjang atau pendek, tadwid, idgham, iklab, ikhfa, dan lainnya. Selain itu, suara dari imam ini terdengar mendayu-dayu.

 

  1. Tipe Pelupa

Setiap manusia pasti memiliki kekurangan, begitu juga dengan imam masjid. Tidak jarang saat mengimami salat Tarawih, imam lupa akan bacaan surah-surahnya atau jumlah rakaatnya. Biasanya, tipe imam seperti ini adalah imam yang sudah berusia lanjut.

 

Baca juga : Sepekan di Lombok, Imam dari Palestina Tularkan Semangat Perjuangan Shalahuddin al-Ayyubi

 

  1. Tipe Pelan Dan Lembut

Biasanya, imam masjid dengan tipe ini akan membaca surah-surah Al-Quran lebih pelan dan melakukan gerakan salat lebih lama. Selain itu, imam masjid ini juga sering mengambil napas selama salat Tarawih.

 

  1. Tipe Yang Disukai

Tipe imam yang satu ini dapat membuat makmumnya merasa damai, tenang, dan ingin berlama-lama di dalam masjid. Hal ini dikarenakan imam membaca surah-surah Al-Quran dengan baik, benar, tidak tergesa-gesa, dan suara yang merdu sehingga enak didengar.

Apapun tipe imam yang mengimami salat Tarawih, tujuannya hanyalah untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Bagaimana dengan imam masjid saat Ramadhan di tempat Anda?

Jika ingin menghadirkan suasana yang berbeda, Anda dapat mengundang seorang Syekh dari luar, seperti Syekh dari Palestina. Selain menjadi imam masjid, Syekh tersebut juga akan menyampaikan ceramah Palestina yang berisi tentang situasi, kondisi, dan kebenaran tentang Palestina.

Untuk mengundang Syekh tersebut, segera hubungi 0813 5800 5700 atau klik disini => daftar sekarang.

Komentar

Share this post