fbpx

Al-Quds Parenting, Inspirasi Keluarga Indonesia

Al-Quds Parenting, Inspirasi Keluarga Indonesia

Aqsainstitute.org – Apa yang pertama terlintas ketika mendengar kata Palestina? Serangan udara kah? Krisis Gaza? Atau justru malah ingat dengan Israel?

Meski konflik dan kesulitan seolah menjadi representasi utama, namun sebenarnya Palestina memiliki segudang keunggulan yang sangat layak dijadikan sebagai teladan untuk  khalayak lain. Ketangguhan orang tua Palestina, contohnya.

Hidup di tengah berbagai krisis dan konflik seperti yang terjadi di  Palestina memang tak mudah. Apalagi bagi para orang tua yang harus membesarkan anak-anaknya. Banyak bapak syahid meninggalkan istri dan anak-anak. Tak ada harta yang diwariskan atau mata pencaharian bagi para Ibu sebagai orang tua tunggal. Meski begitu, para ibu tak jera melanjutkan apa yang selama ini rakyat Palestina perjuangkan.

Para ibu terus melakukan kaderisasi kepada anak-anaknya.  Nilai-nilai ketaqwaan pada Sang Pemilik Alam selalu ditanamkan sehingga lahir generasi-generasi penghafal Alquran yang taat dan istiqamah.

Terinspirasi dari kehebatan para orang tua di Palestina, International Aqsa Institute (IAI) hadir dengan salah satu program unggulannya, Al-Quds Parenting. Al-Quds Parenting merupakan sebuah kajian ilmu berupa kegiatan edukasi bagi para orangtua, khususnya kaum ibu agar dapat meneladani orang tua Palestina dalam menanamkan sifat taat, sabar, semangat, serta tangguh kepada anak-anaknya.

Baca juga : Ramadhan Lebih Berkah dengan Serambi al-Aqsha

Para wanita inspiratif dari Palestina yang juga merupakan praktisi pendidikan yang akan menjadi narasumber otentik dalam kajian ilmu tersebut.  Al-Quds Parenting sudah berlangsung sejak tahun 2016 dan telah hadir di berbagai perusahaan, kampus, atau pun majelis di sejumlah wilayah di Indonesia.

Peserta kajian akan di ajak pula untuk mengintip bagaimana kondisi yang tengah terjadi di al-Aqsha dan Palestina yang tentunya dapat menggugah hati siapa pun yang menyaksikannya.

Tugas orang tua dalam mendidik anak memang tidaklah mudah. Mengingat, anak adalah amanah yang dititipkan Allah Swt. yang wajib kita jaga dan bimbing sesuai dengan fitrah Islamnya. Semoga alQuds Parenting dapat menjadi pencerah dan petunjuk bagi para orang tua Indonesia dalam mengemban amanah mulianya. (history/internationalaqsainstitute)

Hadirkan Al-Quds Parenting di sekolah, kampus, lembaga, perusahaan, atau masjid di kota anda dengan menghubungi narahubung kami di 0813 5800 5700 atau http://bit.ly/edukasipalestina

Komentar

Share this post