fbpx

Sempurnakan Ramadan-mu bersama IAI dengan Berbagai Kajian Ilmu

Sempurnakan Ramadan-mu bersama IAI dengan Berbagai Kajian Ilmu

Aqsainstitute.org – Segala sesuatu, baik ruang maupun waktu selalu memiliki hal yang diistimewakan. Masjid al-Aqsha di Palestina menjadi salah satu tempat istimewa yang dimuliakan dalam Islam. Tak dianjurkan melakukan perjalanan jauh kecuali salah satunya ke masjid tersebut. Demikian juga dengan waktu. Dari 12 bulan dalam setahun, ada bulan yang diistimewakan dari bulan lain, yakni Ramadan.

International Aqsa Institute (IAI) telah berhasil menempatkan diri sebagai motor pergerakan
kegiatan edukasi kepalestinaan di tengah masyarakat Indonesia. Keistimewaan bulan Ramadan yang sebentar lagi akan tiba juga tak mungkin dilewatkan begitu saja.

Memfasilitasi pengoptimalan Ramadan dengan kajian ilmu, IAI hadir dengan sejumlah program Ramadan unggulan, yaitu:

1. Serambi al-Aqsha (Sempurnakan Ramadhanmu dengan Berbagi Untuk Al-Aqsha)

merupakan kegiatan edukasi langsung tentang pentingnya Masjid Al-Aqsha, Baitul Maqdis dan Palestina yang akan disampaikan langsung oleh Syekh Palestina.

2. I’tikaf Robani (Romadhon Bangkitkan Ruhani)

menawarkan beberapa program terkait pengoptimalan sepuluh hari Ramadan dengan kajian tahsin, tahfizh, serta kajian ahir zaman. Narasumber otentik, yaitu para Huffadz bersanad akan menjadi narasumber utama dalam program tersebut.

3. Seminar Pendidikan: “Semangat Pendidikan di Tengah Pertempuran”

yaitu edukasi yang disampaikan oleh para Ibu Palestina terkait keberhasilan mereka memupuk keteguhan, kesabaran, semangat, dan keberhasilan mereka mendidik anak-anak menjadi generasi hafizh serta mujahid Palestina.

4. Inspirasi Wanita Tangguh Penjaga Al-Aqsha

Kegiatan ini diisi oleh para wanita inspiratif Palestina yang tergabung dalam berbagai organisasi kepalestinaan dan teguh menjaga Masjid Al-Aqsha, seperti Ustadzah Hanady Halawani.

5. Nasi Liwet Palestina (Maqlubah)

merupakan ikhtiar mentransformasikan nilai dan spirit perjuangan kepada muslimah secara umum, yang terdapat pada hidangan Nasi Liwet Palestina (Maqlubah). Peserta juga akan diajari memasak Maqlubah secara langsung oleh Koki handal dari bumi Palestina yaitu Chef Heba Jouda.

6. Al-Quds Parenting

Kegiatan Al Quds Parenting ini telah berjalan sejak awal tahun 2016 dan diisi oleh para Syekhah yang juga aktif sebagai praktisi pendidikan dan berbagai organisasi kepalestinaan. Perjuangan anak-anak Palestina menuntut ilmu di tengah berbagai deraan diharapkan mampu memotivasi anak-anak Indonesia untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

(history/internationalaqsainstitute)
Sempurnakan Ramadanmu dengan berbagai kajian ilmu bersama International Aqsa Institute.
Informasi edukasi: 0813 5800 5700

Komentar

Share this post