fbpx

Bukan Sekedar Mengenang Tapi Kembali Mewujudkan Kemenangan Bulan Rajab

kemenangan bulan rajab

Bukan Sekedar Mengenang Tapi Kembali Mewujudkan Kemenangan Bulan Rajab

kemenangan bulan rajab

kemenangan bulan rajab

Aqsainstitute.org – Rajab menjadi bulan penuh cerita bagi kaum muslimin. Bulan dengan rentetan sejarah kemenangan umat Islam, juga sebagai bulan kehilangan yang besar.

Di bulan ini Rasulullah di-isra-kan dari kota Mekkah ke kota al-Quds, dari Masjid al-Haram ke Masjid al-Aqsha. Pada bulan ini juga, kaum Muslimin memenangkan Perang Yarmuk melawan tentara Romawi.

Peristiwa impresif, pembebasan Masjid al-Aqsha oleh seorang yang berasal dari suku Kurdi, Shalahuddin Al-Ayyubi  juga terjadi pada bulan Rajab. Untuk pertama kali setelah delapan puluh delapan tahun, azan kembali berkumandang di Masjid al-Aqsha.

Namun, bukan hanya rentetan kemenangan, sebuah peristiwa kelam menjadi bercak tak mengenakan dari rentetan kemenangan umat Islam di bulan Rajab.  Pada 7 Rajab 1367 H/15 April 1948 M, Zionis mengumumkan berdirinya Negara Israel setelah memenangkan pertempuran melawan bangsa Arab.

Baca juga: Syekh Palestina tularkan semangat Shalahuddin al-Ayyubi di lombok

Penguasaan dan campur tangan Israel terhadap Palestina semakin merajalela, termasuk terhadap  Masjid al-Aqsha. Berbagai upaya penodaan dibingkai dengan bentuk  yang berbeda demi mewujudkan citanya mendirikan kuil khayalan di al-Aqsha tercinta.

Berupaya menguatkan ideologi tentang pentingnya membela al-Aqsha yang sedang dijajah, International Aqsa Institute (IAI) hadir dengan kajian bertema  #SAVEAL-AQSHA Bumi Isra Mi’raj Yang Dinodai. Kajian ini juga menjadi upaya IAI untuk kembali menyegarkan semangat membela al-Aqsha di tengah masyarakat Indonesia.

Informasi dan materi yang disampaikan bukan hanya bersumber dari media elektronik yang berseliweran dan belum diketahui kepastiannya. Kajian ilmiah ini akan disampaikan langsung oleh narasumber otentik yang mempunyai kapasitas dalam tentang permasalahan Al-Aqsha, yakni Ulama Baitul Maqdis.

Kajian #SAVEAL-AQSHA Bumi Isra Mi’raj Yang Dinodai menjadi upaya yang dihadirkan IAI untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia berjuang dengan hartanya.

Baca juga: 4 Keputusan Persatuan Organisasi Yahudi Tanggapi Dibukanya Kembali Bab Ar-Rahmah

Bulan Rajab menjadi saksi bagi bergolaknya kembali aksi perlawanan bangsa Palestina terhadap penjajah Israel dengan sebuah aksi yang dikenal dengan Intifadhah Kedua. Kebebasan al-Aqsha dan Palestina adalah sebuah keniscayaan yang telah diguratkan Sang Pencipta. Maka, bukan sekedar mengenang, tapi mari wujudkan kembali kemenangan al-Aqsha dan Palestina yang telah lama didamba. (history/internationalaqsainstitute)

Sumber: Ensiklopedia Mini Masjid al-Aqsha oleh ASPAC for Palestine, Dakwatuna

Hadirkan kajian #SAVEAL-AQSHA Bumi Isra Mi’raj bersama para ulama Palestina di sekolah, kampus, kantor, atau masjid di seluruh Indonesia dengan menghubungi narahubung kami di 0813 5800 5700/ http://bit.ly/edukasipalestina

 

Komentar

Share this post