fbpx

Meniti Jejak Shalahuddin Al-Ayyubi Melalui Kajian Ilmiah

Meniti Jejak Shalahuddin Al-Ayyubi Melalui Kajian Ilmiah

Aqsainstitute.org – Untuk merespon permasalahan  yang kini terjadi di al-Aqsha dan Palestina, tak cukup hanya dengan demonstrasi atau mengeluarkan kecaman belaka. Namun juga harus dilakukan dalam bentuk aksi nyata. Salah satu poin yang menjadi fondasi dalam memperjuangkan pembebasan al-Aqsha adalah dengan memahami apa yang sebenarnya terjadi.

Permasalahan ini bukan tidak terjadi setahun atau dua tahun yang lalu, namun sudah sekian abad lamanya. Kendati demikian, bukan hanya perjalanan yang panjang tersebut tak hanya berisi cerita penderitaan semata. Terdapat juga tinta emas sejarah kejayaan Islam yang luar biasa, seperti halnya Sang Saladin berhasil merebut al-Aqsha dari tangan pasukan salib.

Baca juga: Kenali, Niscaya Kagum di Kemudian Hari

Sejarah pasti berulang. Kembalinya kejayaan Islam yang salah satunya ditandai dengan bebasnya al-Aqsha menjadi sebuah keniscayaan yang telah dijanjikan. Dari sejarah itu pula banyak hikmah dan pelajaran terkandung, untuk dikuak kembali oleh generasi selanjutnya.

Realitas inilah yang mendorong IAI (International Aqsa Institute) untuk mengupas tuntas bagaimana Shalahuddin Al-Ayyubi berjuang dengan penuh ketaatan, strategi perang yang menjanjikan, hingga penanaman ruh perjuangan kepada para pasukan, yang dengannya ia mampu merebut kembali al-Aqsha ke pangkuan umat Islam.

Baca juga: Pedang Damaskus, Senjata Andalan Sang Saladin

Kajian dengan tema besar “Meniti Jejak Salahuddin Al-Ayyubi dalam Membebaskan Baitul Maqdis”,  dihadirkan IAI guna memenuhi  kebutuhan ilmu pengetahuan yang bukan hanya bersumber dari opini semata.

Ulama-ulama besar Palestina yang didampingi mutarjim akan menjadi narasumber dalam kajian ilmiah ini. (history/internationalaqsainstitute)

Hadirkan kajian ilmiah Tokoh Agung Pembebas Palestina, “Meniti Jejak Salahuddin Al-Ayyubi dalam Membebaskan Baitul Maqdis” di kota Anda dengan menghubungi narahubung kami di 0813 5800 5700

Komentar

Share this post