fbpx

Keteguhan Warga Al-Quds Berhasil Gagalkan Blokade Al-Aqsha

Keteguhan Warga Al-Quds Berhasil Gagalkan Blokade Al-Aqsha

Aqsainstitute.org – Ratusan warga Al-Quds berhasil menggagalkan upaya pengepungan Masjid Qubbah Ash-Sakhrah di Al-Aqsha oleh zionis pada Senin (14/01/19) sore. Sebelumnya, pihak zionis mengepung masjid Qubbah Ash-Sakhrah sejak Senin (14/01/19) pagi. Mereka menghalangi jemaah yang hendak melaksanakan shalat, dan mengizinkan sejumlah penyerbu memasuki Al-Aqsha.

Situs berita di Al-Quds menyebutkan, ratusan warga berkumpul di lapangan Masjid Al-Aqsha dan mengepung gerbang Qubbah Ash-Sakhrah sembari meneriakkan takbir. Aksi penggagalan tersebut berhasil memukul mundur para serdadu hingga meninggalkan kawasan Al-Aqsha dan membiarkan kaum muslimin memasuki Al-Aqsha dan shalat di dalamnya.

Ketegangan yang terjadi pada Senin juga telah mengakibatkan terlukanya Syaikh Umar Kiswani, Direktur Masjid Al-Aqsha. Selain itu, lima orang penjaga Al-Aqsha ditangkap serdadu Zionis karena dianggap menggagalkan upaya penyerbuan Masjid Qubbah Askh-Sakhrah.

Baca juga: 9 Kunci Sukses Shalahuddin Al-Ayyubi Bebaskan Al-Aqsha

Keteguhan warga Palestina

Menanggapi intensinya upaya Israel memperkuat nuansa keyahudian di Al-Quds selama 2018, Khalid Zabarqa, seorang pengacara sekaligus peneliti urusan Al-Aqsha dalam Palinfo menyebutkan bahwa warga Al-Quds akan melanjutkan perlawanannya terhadap Zionis.

Betapapun kerasnya yang terjadi di tahun 2018, Al-Quds telah menunjukkan ketabahan dan keteguhan legendarisnya dalam melindungi tanah yang diberkahi itu. Hal itu tercermin pada berlanjutnya konfrontasi dan perlawanan terhadap kebijakan-kebijakan penjajah Israel, terutama yang ditujukan untuk mentargetkan eksistensi Palestina di kota al-Quds.

Begitu pula warga Palestina di Jalur Gaza. Badan Nasional Palestina untuk Hak Kembali dan Anti Blokade pada Senin (14/1) mengatakan, bangsa Palestina di Jalur Gaza tidak akan tunduk pada siasat tekanan dan pemerasan yang dilakukan oleh Zionis Yahudi.

Baca juga: Menteri Wakaf Palestina: Israel Bangun Lift di Masjid Ibrahimi, Peninggalan Islam akan Rusak

Bercermin dari berbagai peristiwa, telah terbukti bahwa tentara-tentara Allah dari tanah yang diberkahi itu mampu menghadapi berbagai upaya licik Zionis.

Ingatlah akan janji Allah bahwa Al-Aqsha akan kembali ke pangkuan umat Islam. Al-Aqsha adalah milik kami, milki umat Islam! Allahu Akbar! (history/internationalaqsainstitute)
Sumber: Palinfo

Komentar

Share this post