fbpx

Al-Aqsa Barometer Umat: Kajian Sejarah Al-Aqsa dari Nabi Adam Hingga Akhir Zaman

Al Aqsha Barometer umat muslim dunia

Al-Aqsa Barometer Umat: Kajian Sejarah Al-Aqsa dari Nabi Adam Hingga Akhir Zaman

Aqsainstitute.org – Permasalahan Masjid Al Aqsa yang kini berada dalam cengkraman penjajah Yahudi merupakan masalah utama dari sekian banyak masalah umat yang ada. Masjid Al Aqsa merupakan barometer kekuatan umat Islam. Ketika al-Aqsa berada dalam genggaman umat Islam, maka kondisi umat saat itu tengah berada dalam kualitas yang baik dan cemerlang.

Sejarah menjadi saksi ketika umat dalam kondisi yang terbaik, maka masjid Al Aqsa berada dalam pangkuan umat Islam. Sebaliknya, ketika umat mulai melemah, maka tanda kelemahan yang pertama kali tampak adalah dengan lepasnya atau terjajahnya Al-Aqsha dan Palestina.

Al-Aqsa, ditaklukkan umat Islam sebanyak dua kali pada masa Umar bin Khattab tahun 637 M dan  pada masa Shalahuddin Al-Ayyubi tahun 1187 M.

Tak ditaklukan dengan mudah, perjuangan panjang dan berbagi kisah heroik menjadi latar pembebasan Al-Aqsa. Umat Islam saat itu berada dalam masa dan kondisi yang cemerlang, yang jauh dari pengaruh aliran pemikiran menyimpang, permusuhan antar golongan, serta kuatnya koordinasi potensi dalam satu pola aksi dan kepemimpinan yang integral dan saling mendukung.

Kuatnya sektor ekonomi, dan militer juga menjadi faktor penting yang mendukung kebangkitan umat Islam saat itu.

Kajian Sejarah Al-Aqsa dari Nabi Adam Hingga Akhir Zaman

Tema “Al-Aqsa Barometer Umat: Kajian Sejarah Al-Aqsa dari Nabi Adam Hingga Akhir Zaman”  menjadi fokus kajian Aqsa Institute dalam membangkitkan spirit perjuangan dan ghirah Islam di tengah masyarakat Indonesia.

Kajian sejarah ini akan banyak membahas  mengenai  Al-Aqsa dari jaman pembangunannya pada masa Nabi Adam, hingga peristiwa Mi’raj yang terjadi pada masa Nabi Muhammad Saw.

Janji Allah akan kembalinya Masjid Al-Aqsa di pangkuan umat Islam sebagai fenomena akhir zaman akan menjadi pembahasan menarik dalam kajian ini.  Seperti yang kita ketahui, fenomena-fenomena tersebut merupakan rentetan peristiwa akhir zaman yang semuanya berhubungan dengan Masjid al- Aqsa.

Dengan narasumber terpercaya yaitu Syekh-syekh Palestina, Al-Aqsa Barometer Umat: Kajian Sejarah Al-Aqsa dari Nabi Adam Hingga Akhir Zaman akan hadir menyambangi kota-kota di berbagai penjuru nusantara.

Semoga Allah senantiasa meneguhkan langkah kaki kita, mencurahkan kesabaran, serta mengaruniakan kemenangan atas orang-orang kafir. Allahu Akbar!

Hadirkan Al-Aqsa Barometer Umat: Kajian Sejarah Al-Aqsa dari Nabi Adam Hingga Akhir Zaman di kota anda dengan menghubungi narahubung kami:

Informasi dan Request Edukasi:
Call/SMS: 0813 5800 5700
WA: http://bit.ly/edukasipalestina

Komentar

Share this post