fbpx

Keteguhan Palestina Runtuhkan Benteng Kokoh Zionis dalam Perang Al-Furqon

Ilustrasi Perang Al Furqon

Keteguhan Palestina Runtuhkan Benteng Kokoh Zionis dalam Perang Al-Furqon

Aqsainstitute.org – 27 Desember 2008 menjadi peristiwa getir yang tak pernah hilang dari ingatan muslim dunia, terutama rakyat Palestina. Perang Al-Furqan (Pembeda) menjadi perang pertama Palestina dengan Israel. Pertama kalinya pula Israel berusaha menyerang wilayah Palestina namun akhirnya gagal karena kegigihan rakyat Palestina.

Tepat pada pukul 11:17 malam, pasukan pendudukan Israel menyerang Jalur Gaza dengan 80 pesawat tempur khasnya.  Tumpahan peluru dan roket-roket menderu membunuh lebih dari 200 warga sipil pada serangan pertama.

Pemandangan Mengerikan untuk Masyarakat Dunia

Mayat bergeletakan di mana-mana. Pemandangan mengerikan terhampar di setiap penjuru kota. Pembantaian yang dilakukan penjajah Zionis tersiar ke dunia dalam bentuk suara dan gambar tanpa editan, peristiwa ini mengejutkan semua orang tanpa kecuali.

Baca juga: Mengapa Warga Palestina Tidak Hijrah?

Setelah 14 hari perang Al-Furqan digelar, militer Israel tidak berhasil mewujudkan 5 prioritas yang mereka inginkan; yakni target politik dan target militer. Kecuali hanya membunuh sebanyak mungkin warga sipil dan anak-anak.

Kegigihan Rakyat Palestina

Dua puluh tiga hari berlalu sejak awal agresi, rakyat Palestina tetap gigih, tetap berdiri berada di belakang perlawanan, menolak untuk menyerah meskipun mengalami pembantaian mengerikan. Tak akan mereka biarakan tanahnya direbut sewenang-wenang oleh  ‘Mahanazi’.

Penjajah Zionis mundur dan kalah meskipun ada perbedaan sangat besar dalam perimbangan kekuatan antara kedua belah pihak.

Perang Al-Furqan menjadi sejarah menyakitkan dalam sejarah Palestina. Akan tetapi orang-orang Palestina mengubahnya menjadi titik total untuk menjadi semakin kuat dan solid dalam menghadapi penjajah Zionis Israel. Sejak hari itu pula, dimulai trek baru dalam misi pembebasan dan kemerdekaan Palestina.

Baca juga: Titik Lemah Militer Zionis

Perang ini sekaligus mengingatkan kita kembali bahwa masyarakat Palestina adalah masyarakat yang berjiwa hebat, kuat, dan tak pantang penyerah.

“Kemudian Kami berikan kepadamu giliran untuk mengalahkan mereka, Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kamu kelompok yang lebih besar” (Q.S Al-Israa: 26)

Allah telah menjamin bahwa kemenangan umat Islam terhadap Yahudi pasti akan terjadi. Allahu Akbar!(history/internationalaqsainstitute)

 

Sumber: Melayu Palinfo, Islam Pos

Komentar

Share this post