fbpx

Mengikhlaskan Perjuangan Membela Palestina untuk Allah Semata

Perjuangan Membela Palestina

Mengikhlaskan Perjuangan Membela Palestina untuk Allah Semata

Aqsainstitute.org – Permasalahan yang kini terjadi di Al-Aqsha dan Palestina pada hakikatnya bukanlah hanya masalah politik antara dua kubu yang bersengketa, tetapi juga merupakan ujian bagi umat islam di seluruh dunia.

Beruntunglah saudara-saudara kita di Palestina dikaruniai ketaatan yang luar biasa hingga tak pernah ada kata menyerah untuk membela tanah Palestina. Merekalah barometer baik atau buruknya kondisi umat Islam.

Allah bukan hanya sedang menguji hamba pilihannya di Palestina, tetapi di saat yang bersamaan juga menyaring mana di antara umat-Nya yang memiliki rasa peduli terhadap nasib Al-Aqsha dan para penjaganya di Palestina.

Perjuangan Membela Palestina

Aksi Kepulangan Akbar pada 28 September 2018 (Foto: Mohammed Zaanoun)

Hal ini menjadi penting karena faktanya dalam sejarah, Al-Aqsha hanya bisa dibebaskan oleh hamba Allah yang memiliki keikhlasan dalam berjuang, saleh, serta kuat akal dan raganya.

Nabi Muhammad SAW telah menyampaikan pentingnya niat dalam sabdanya:

Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.(HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits)

Perjuangan membela Palestina

Aksi Kepulangan Akbar 19 Oktober 2018 di Kota Gaza, Palestina (Foto: Mohammed Zaanoun)

Maka, jangan sampai perjuangan kita dalam membebaskan Al-Aqsha ini dinodai oleh niat-niat duniawi yang salah. Sebesar dan sehebat apa-pun usaha apabila diawali dengan niat kepada selain Allah, maka kebaikan itu tak akan ada nilainya. Begitu pula sebaliknya, sekecil apa pun usaha kita untuk membebaskan Al-Aqsha dan Palestina, maka hal tersebut akan sangat bernilai dihadapan-Nya. Allahu Akbar! (history/internationalaqsainstitute)

Sumber: Ensiklopedia Mini Al-Aqsha oleh ASPAC for Palestine

Komentar

Share this post