fbpx

Doa dari Palestina untuk Indonesia

Doa dari Palestina untuk Indonesia

                    Salah satu dampak gempa dan tsunami Palu. (Foto: Regional Kompas)

Aqsainstitute.org – Indonesia sedang berduka. Berbagai bencana alam datang silih berganti menyisakan duka pada ibu pertiwi. Gempa, tsunami, banjir bandang, tanah longsor, kebakaran hutan, hingga letusan gunung berapi. Ribuan nyawa menjadi korban, kerugian harta bahkan sudah tak terbilang.

Empati datang dari berbagai penjuru dunia, salah satunya Palestina yang mempunyai ikatan persaudaraan erat dengan Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, rakyat Palestina juga tidak sedang dalam kondisi baik-baik saja. Korban nyawa berjatuhan setiap pekannya dalam Aksi Kepulangan Akbar. Belum lagi blokade yang menyebabkan berbagai krisis, serta penahanan warga yang tak masuk akal menjadi bentuk perang lain yang tengah dihadapi para penjaga Al-Aqsha itu.

Banjir dan longsor di Mandailing Natal, Sumatera Utara menewaskan 13 orang. (Foto: Lampung Post)

 

Pemakaman masal korban gempa dan tsunami Palu yang menewaskan lebih dari 2 ribu orang (Foto: BBC)

Berbagai ujian yang dihadapi, menjadikan mereka tumbuh sebagai insan kuat berental baja. Meski begitu, didasari rasa ukhuwah, nurani mereka juga ikut teriris ketika mendengar kabar saudaranya di Indonesia tengah dilanda bencana. Doa-doa tertulus dilambungkan ke langit oleh mereka yang tengah dizalimi Zionis Israel.

Maka dari itu, para Syekh dari Palestina akan hadir di berbagai penjuru negeri dalam kegiatan  bertajuk “Doa dari Palestina untuk Indonesia”. Di antara daerah-daerah yang disambangi tersebut adalah Bandung, Riau, Medan, dan Palembang.

Semangat perjuangan rakyat Palestina dengan berbagai ujiannya siap ditularkan kepada masyarakat Indonesia yang tengah dilanda duka. Khazanah keilmuan tentang Al-Aqsha, dan Palestina juga akan disampaikan dalam kajian sekaligus doa bersama tersebut.

“Doa dari Palestina untuk Indonesia” juga bisa hadir di kota anda, dengan menghubungi narahubung kami di 0813 5800 5700.

Komentar

Share this post