fbpx

Hafalan Alquran Modal Utama Jaga Negeri Para Anbiya

Hafalan Alquran Modal Utama Jaga Negeri Para Anbiya

AqsaInstitute.org – Hafalan Alquran menjadi salah satu sumber kekuatan rakyat Palestina dalam menjaga Al-Aqsha dan negeri para anbiya, dari tangan jahat Zionis Israel. Palestina, terutama Gaza menjadi gudangnya Hafiz (penghafal Alquran) dunia. Ribuan  Hafiz lahir setiap tahunnnya dari kota yang luasnya mirip dengan kota Surabaya ini.

Dialansir dari VOA, jumlah Hafiz Gaza pada tahun 2011 mencapai terdapat 13 ribu orang. Tahun berikutnya meningkat menjadi lebih 23 ribu. Tahun 2013 jumlahnya semakin bertambah, hingga tahun 2017, tercatat terdapat 170.000 Hafiz di Gaza.

Meskipun tengah dilanda konflik dan situasi yang mencekam, namun keadaan tersebut tidak menyurutkan semangat warga Palestina untuk menghafal Aluran. Metode menghafal yang secara alami terbentuk menjadi sebuah kebiasaan di tengah-tengah masyarakat, menjadi salah satu rahasia kesuksesan Hafiz Gaza.

IAI yang bekerja sama dengan Amal Mulia,dan Sufara Al-Qur’an menggagas sebuah majlis ilmu untuk mengungkap kuatnya hafalan Alquran dari bumi para Huffadz, Gaza Palestina dengan tajuk “Seminar International Tahfizh Ala Gaza”.

Seminar ini akan hadir pada pada 19-21 Otober di Kab. Dharmasraya, Sumatera Barat. Syekh DR Sya’ban Riyadh Dahsyan seorang ulama sekaligus Hafizh bersanad yang didatangkan langsung dari Palestina,menjadi narasumber terpercaya dalam acara tersebut.

Tidak hanya di Sumatera Barat saja, “Seminar International Tahfizh Ala Gaza” juga akan hadir di Sekolah, Kantor, Kampus, ataupun Masjid di kota anda dengan menghubungi narahubung kami di 0852 1044 5349 (Ustadz Sarwadi).(history/internationalaqsainstitute)

Komentar

Share this post