fbpx

Organisasi Mahasiswa Haikal Serukan Penyerbuan Akbar Al-Aqsha September Mendatang

Organisasi Mahasiswa Haikal Serukan Penyerbuan Akbar Al-Aqsha September Mendatang

AqsaInstitute.org – Organisasi Mahasiswa Haikal menyerukan kepada para pendukungnya dan pemukim Yahudi untuk mengambil bagian dalam penyerbuan Masjid Al-Aqsha, dalam rangka merayakan awal tahun baru  Ibrani, September 2018 mendatang.

Situs jejaring sosial dimanfaatkannya untuk menyebarkan seruan tersebut. Selain itu, ajakan melalui famplet dan brosur juga disebarkan ke seluruh wilayah pemukim.

Dalam seruannya, organisasi yang terkenal ekstrim tersebut mengajak umat Yahudi  untuk menyerbu Al-Aqsha daripada pergi ke luar negeri menghabiskan waktu liburan.

Foto: Berkumpulnya Anggota Organisasi Mahasiswa Haikal

“Kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian perhelatan akbar untuk meningkatkan jumlah pengunjung Yahudi di bukit Haikal”, terang Ketua Organisasi Radikal Mahasiswa Haikal, Thal Copel dalam Paltoday.

Tahun baru  Yahudi atau yang dikenal dengan istilah Rosh Hashanah diperkirakan akan jatuh pada tanggal 9-11 September 2018.

Perlu diketahui bahwa bulan September mendatang merupakan musim liburan Yahudi, di mana periode liburnya lebih panjang dari hari libur biasa. Kesempatan tersebut selalu dimanfaatkan kaum ekstrimis Yahudi untuk menyerbu Al-Aqsha.

Pada perayaan Rosh Hashanah tahun lalu, ratusan ekstrimis Yahudi juga menyerbu Al-Aqsha seharian penuh dengan penjagaan ketat pasukan zionis. Beberapa pekan sebelum perayaan, Al-Aqsha ditutup untuk kaum muslim yang hendak beribadah.

Sejak Januari 2018, sedikitnya 20 ribu kaum ekstrimis Yahudi telah menyerbu Al-Aqsha dengan melalui pintu Marokoyang selama ini dikuasai Israel. Hampir setiap hari penyerbuan dilakukan terutama saat hari-hari besar Yahudi. (history/internationalaqsainstitute)

Sumber: Paltoday, Palinfo, Suara Palestina.

 

Komentar

Share this post