fbpx

Roadshow Ulama Palestina IAI Semakin Mendapat Ruang di Hati Masyarakat

Roadshow Ulama Palestina IAI Semakin Mendapat Ruang di Hati Masyarakat

Roadshow Ulama Palestina IAI Semakin Mendapat Ruang di Hati Masyarakat

Roadshow Ulama Palestina IAI Semakin Mendapat Ruang di Hati Masyarakat

keterangan foto: Roadshow Ulama Palestina IAI Semakin Mendapat Ruang di Hati Masyarakat. sumber: Arsip International Aqsa Institute

Aqsainstitute.org – Roadshow ulama Palestina International Aqsa Institute (IAI), yang diselenggarakan di sepuluh wilayah se-Indonesia telah mendapatkan ruang di hati masyarakat. Selain terbukti dari banyaknya donasi yang terhimpun sejak dimulainya roadshow pada awal Agustus, hal tersebut juga semakin terbukti pada tiga roadshow belakangan ini yang dilaksanakan di tiga tempat di tanah Jawa. Tepatnya di Masjid At-Taqwa Sidoarjo, Masjid Ainul Hasan Tambaksari-Surabaya, dan Majelis istiqomah Desa Puri syariah Yogyakarta.

Roadshow Ulama Palestina IAI Semakin Mendapat Ruang di Hati Masyarakat

keterangan foto: Peserta roadshow Sidoarjo yang sedang menyimak pemaparan Syekh Muraweh
sumber: Arsip International Aqsa Institute

internationalaqsainstitute Banyak peserta yang sangat antusias akan kedatangan Ulama besar palestina, Syekh Muraweh Mousa di daerahnya. Roadshow tiga kota yang dilaksanakan pada 11-12 Agustus tersebut mengangkat tema besar “Al-Aqsha Dalam Bahaya”.
Terhitung donasi tunai sebanyak Rp. 23.374.000 berhasil dihimpun dari kajian di tiga tempat berbeda tersebut. Tak kurang dari Rp.85.000.000 juga menjadi jumlah komitmen yang didonasikan peserta.
Keinginan dan kesadaran peserta untuk menolong saudaranya di Palestina, memang sudah terlihat sejak awal. Rasa tersebut semakin terlihat setelah mereka mendengar pemaparan Syekh Mouraweh tentang keadaan Al-Aqsha dan warga Palestina yang semakin mengkhawatirkan.Tak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata, terutama saat beberapa cuplikan video kekejaman Israel terhadap Palestina ditampilkan.

 

Roadshow Ulama Palestina IAI Semakin Mendapat Ruang di Hati MasyarakatKeterangan foto: Peserta roadshow Yogyakrata yang rela menunda umrohnya untuk membantu rakyat Palestina.
Sumber: Arsip International Aqsa Institute

Bahkan salah seorang peserta wanita paruh baya, tepatnya jamaah Majelis Istiqomah Desa Puri Syariah Yogyakarta, rela menunda umrohnya demi menolong saudara-saudaranya di Palestina. Uang tabungan umroh dengan nominal sepuluh juta yang tentu tidak ia dapatkan dengan mudah.
Edukasi kepalestinaan untuk berbagai segmen masyarakat semakin mendapatkan tempat di hati publik. Respon masyarakat terhadap isu Palestina dan Masjid Suci Al-Aqsha juga semakin deras. Semoga Allah melimpahkan karunia dan keberkahan, kepada setiap harta dan tenaga yang kita keluarkan demi membela agama Allah. (history/internationalaqsainstitute)

 

Komentar

Share this post