fbpx

Lagi, Ratusan Kaum Yahudi Serbu Al-Aqsha Seharian

Al-Aqsha

Lagi, Ratusan Kaum Yahudi Serbu Al-Aqsha Seharian

Aqsainstitute.org –  Penistaan Al-Aqsha kembali dilakukan Yahudi. Dilansir dari Quds Press, ratusan pemukim Yahudi menyerbu masuk ke halaman Masjidil Aqsha, Selasa (7/8). Kelompok yahudi silih berganti menyerbu Masjidil Aqsha di waktu pagi dan sore selama seharian kemarin. Tak hanya itu, penyerbuannya pun dikawal ketat oleh aparat kepolisian Israel dan pasukan khususnya.

Menurut dari dari Palinfo, penyerbuan tersebut dilakukan oleh 145 pemukim Yahudi dan 23 mahasiswa pada pagi hari, serta 23 pemukim Yahudi pada gelombang kedua penyerbuan.  Mereka datang melalui pintu gerbang Marocco, yang berada di bawah kendali Israel sejak menduduki Al-Quds tahun 1967, kemudian keluar melalui pentu gerbang Silsilah.

Kepolisian Israel memberikan ijin kepada para pemukim Yahudi untuk melakukan serbuan selama lima jam setiap harinya, secara berkelompok, dan dengan perlindungan pihak keamanan Israel. Perlindungan tersebut termasuk saat ritual Talmud, yaitu ketika kaum Yahudi melihat Qubbatus Sakhrah.

Masih dari Palinfo, sejak awal tahun tercatat lebih dari 22 ribu kaum ekstrimis Yahudi menyerbu Al-Aqsha dengan 3.900 penyerbu  pada bulan Juli.

Al-Aqsha dalam bahaya memang istilah yang sangat tepat untuk menggambarkan keadaan Masjidil Aqsha saat ini. Berbagai usaha dilakukan Israel secara intens untuk dapat menguasai Al-Aqsha dan meluaskan nuansa ke-Yahudi-an di sana. Termasuk mengupayakan pembagian Al-Aqsha berdasarkan tempat dan waktu, seperti aturan yang mereka terapkan di Masjid Ibrahimi, Hebron. (history/internationalaqsainstitute)

Sumber: Palinfo

Komentar

Share this post