fbpx

8 Poin Deklarasi Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis di Konferensi Istanbul

Mimbar Al-Aqsha

8 Poin Deklarasi Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis di Konferensi Istanbul

Aqsainstitute.org – Kondisi kritis yang terjadi di Masjidil Aqsha, dengan semakin intens-nya serangan yang dilancarkan Yahudi, tentu tak bisa dibiarkan. Terlebih penyerangan dilakukan Yahudi dengan menutup Masjidil Aqsha pada Jum’at (27/07). Dilatar belakangi kejadian tersebut, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) turut menyatakan kesiapannya untuk membela Al-Aqsha dan melawan kaum Zionis- Yahudi.

Mimbar Al-Aqsha

Para peserta Konferensi Ulama Internasional Mimbar Al-Aqsha, yang dilaksanakan di Istanbul Turki (27-29 Juli)

Dalam Konferensi Ulama Internasional Mimbar Al-Aqsha, yang dilaksanakan di Istanbul Turki (27-29 Juli), KIBBM menyikapi penistaan yang dilakukan Yahudi terhadap Masjid Al-Aqsha dengan mendeklarasikan beberapa poin, di antaranya.

1. Mengutuk keras tindak kekerasan dan teror yang dilakukan oleh tentara Zionis Israel terhadap Masjid Al-Aqsha dan umat Islam yang akan melaksanakan Shalat Jumat.

2. Menyerukan kepada para Advokat Muslim sedunia, dan seluruh pemimpin negara yang tergabung dalam OKI, untuk memejahijaukan Israel dalam pengadilan internasional atas pelanggaran HAM yang dilakukan.

3. Menghimbau kepada pemimpin, ulama, dan masyarakat Arab untuk lebih pro aktif dan bersungguh-sungguh dalam menjaga Masjid Al-Aqsha.

4. Menyerukan persatuan dan kerjasama umat Islam seluruh dunia untuk menjaga dan menyelamatkan Masjid Al-Aqsha

 

Baca juga: AL-QURAN DAN MASJID AL-AQSHA

5. Menghimbau kepada para dai dan khatib menggunakan mimbar-mimbarnya untuk menggerakkan seluruh umat Islam dunia, agar memberikan perhatian khusus dalam membela Masjid Al-Aqsha.

6. Mengapresiasi sikap tegas Pemerintah Indonesia yang menolak Yahudisasi di Palestina, dan mendesak pemerintah Indonesia untuk menolak normalisasi hubungan apapun dengan Israel.

7. Menyerukan kepada seluruh elemen umat dan bangsa Indonesia untuk mengesampingkan perbedaan demi menunaikan kewajiban persatuan dalam memperjuangkan kesucian Baitul Maqdis dari penistaan Zionis Israel.

8. Mengajak seluruh eleman bangsa Indonesia untuk bergabung dan terlibat aktif dalam seluruh aktivitas pembelaan Baitul Maqdis melalui lembaga Koalisi Indonesia Bela Maqdis (KIBBM).

Deklarasi tersebut dibacakan usai acara Konferensi Internasional Mimbar Al-Aqsha yang dihadiri oleh 600 orang peserta dari 24 negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Turki, Aljazair, Rusia, Italia, Tunisia, Bahrain, Yordania, Afrika Selatan.

Indonesia sendiri mengirimkan 65 orang delegasinya, yang masing-masing mewakili ormas atau berbagai lembaga di Indonesia. Turut juga hadir dalam konferensi ini, direktur International Aqsa Institute yang tahun lalu, ketika Mimbar Al-Aqsha dinobatkan sebagai penanggung jawab Mimbar Al-Aqsha Indonesia, Ahmad Musyafa’, Lc.
(history/internationalaqsainstitute)

Sumber: Swamedium, Depok News.

Komentar

Share this post