fbpx

Mehmet Gormez Terima Penghargaan Mimbar Al-Aqsha

Aqsa Institute

Mehmet Gormez Terima Penghargaan Mimbar Al-Aqsha

Aqsa Institute – Mantan menteri Agama Turki, Prof. Dr. Mehmet Gormes menerima penghargaan Mimbar Al-Aqsha. Konferensi Ulama Internasional Mimbar Al-Aqsha selalu memberikan seorang tokoh dunia yang mempunyai peran besar terhadap pembelaan Masjid Al-Aqsha. Tahun lalu, penghargaan diberikan kepada Syaikh Dr. Muhammad Walad Dadou Asy-Syanqithy.

Penghargaan berupa replika Mimbar Al-Aqsha yang terbuat dari kayu, yang dibuat oleh Bapak Muhammad Thalib dari Jepara, yang telah membuat kembali Mimbar Masjid Al-Aqsha yang telah dibakar oleh Ekstrimis Yahudi pada 21 Agustus 1969, ketika membakar Masjid Al-Aqsha.

Penyerahan penghargaan disampaikan oleh para pimpinan ulama dunia, diantaranya Prof. Dr. Aly Al-Qaradaghi (Sekjend Asosiasi Ulama Muslim Internasional), Dr. Ahmad Al-Umary (Ketua Komite Al-Quds), Syaikh Dr. Hamam Said (Ketua Aliansi Internasional Pelopor Baitul Maqdis), Dr. Nawaf Takruri (Ketua Ikatan Ulama Palestina Diaspora), Dr. Ahmad Ar-Raisuny (Wakil Sekjend Asosiasi Ulama Muslim Internasional), Ustadz Bachtiar Nasir (Ketua Koaliasi Indonesia Bela Baitul Maqdis), dan ulama-ulama dunia lainnya.

“Saya tidak berhak atas penghargaan ini. Saudara kita yang menjaga Masjid Al-Aqsha, saudara kita di Gaza yang memberikan darahnya untuk membela Al-Aqsha, merekalah yang berhak mendapatkan penghargaan ini,” sambutannya disambut takbir para peserta yang hadir.

Komentar

Share this post