RAMADHAN DAN MASJID AL-AQSHA

Ramadhan dan Al-Aqsha

RAMADHAN DAN MASJID AL-AQSHA

Oleh:
Ahmad Musyafa’, Lc.*

 

AqsaInstitute.org – Ramadhan adalah musim kebaikan. Setiap Mukmin merindukannya. Ramadhan juga disebut sebagai Syahrul Quran, bulan Al-Quran. Para perindu surga berlomba memperbanyak tilawah Al-Quran di bulan suci ini.

Di bulan ini Allah turunkan Al-Quran. Malam Lailatul Qadar sangat istimewa karena malam diturunkannya Al-Quran.

Kata “Al-Quran” paling banyak disebutkan di dalam Surat Al-Isra’. Disebutkan sebanyak sebelas kali. QS. Al-Isra’ merupakan surat yang mengabadikan keagungan Masjid Al-Aqsha. Disandingkan dengan saudara kembarnya, Masjidil Haram.

Ramadhan dan Al-Aqsha

Kompleks Masjid Al-Aqsha, Al-Quds, Palestina

QS. Al-Isra’ adalah surat yang tidak pernah dilewatkan Rasulullah Saw untuk membacanya setiap hari. Setiap malam beliau mengingat dan menautkan hatinya dengan Masjid Al-Aqsha. Tidak tidur malam sebelum membaca surat Al-Isra’.

Jangan sampai Ramadhan kita berlalu tanpa ada peran pembebasan Al-Aqsha. Jangan sampai Al-Aqsha yang begitu dicintai Nabi Muhammad Saw. terlewat dari perhatian kita. Apalagi kondisi saat ini betul-betul pada puncak bahaya, akibat keputusan Donald Trump.

Ramadhan mulia. Masjid Al-Aqsha Berkah. Hidup mulia bersama Al-Quran dan Ramadhan. Hidup berkah bersama negeri yang diberkahi Allah.

* Penulis adalah: 1. Direktur International Aqsa Institute (IAI), 2. MPO Indonesia for Palestine, 3. Anggota Komite Pembentukan Ikatan Ulama Indonesia Pembela Al-Quds.

 

 

Komentar

Share this post