fbpx

Israel Terus Gali Masjid Al-Aqsha dan Nodai Makam Islam

Israel Terus Gali

Israel Terus Gali Masjid Al-Aqsha dan Nodai Makam Islam

Aqsainstitute.org – Zionis Israel tak pernah berhenti menggali dan menodai Masjid Al-Aqsha. Penggalian dilakukan di dalam Gerbang Ar-Rahmah yang terletak di bagian timur Masjid Al-Aqsha. Selain itu, mereka juga menyerbu Makam Ar-Rahmah yang terletak tepat di samping gerbang. Makam yang berdiri di atas tanah wakaf sejak 1.400 tahun lalu itu seringkali menjadi sasaran penodaan dan penyerangan Zionis Israel.

Israel Terus Gali

Pintu masuk pemakaman Ar-Rahmah, sebelah timur Masjid Al-Aqsha

Selama dua hari (29-30 April), petugas otoritas alam Israel yang dikawal oleh pasukan perbatasan zionis, menyerbu makam dan memangkas pohon-pohon di sana. Penggalian ini mereka lakukan sebagai persiapan pembangunan tembok pemisah. Zionis juga mengklaim bahwa tanah sekitar Al-Quds diperuntukkan bagi para pemukim ilegal.

Warga Palestina setempat, di Desa Silwan, sempat melakukan perlawanan. Warga Mencegah penyerbuan makam dan penggalian yang zionis Israel di gerbang timur Masjid Al-Aqsha yakni Baab Ar-Rahmah (Gerbang Ar-Rahmah) hingga terjadi bentrokan antara warga dengan pasukan zionis, yang berujung pada ditangkapnya seorang warga Al-Quds, Kholid Zabir.

Hingga kini, proyek perluasan permukiman ilegal di sekitar Al-Quds terus berlanjut,
dan setiap harinya terjadi penistaan terhadap Masjid Al-Aqsha oleh para pemukim ilegal zionis.

Dilansir dari Melayu.Palinfo.com

 

 

Komentar

Share this post