fbpx

IAI Edukasi Isra’ Mi’raj di Masjid Darul Muslimin Cirebon

Isra' Mi'raj Cirebon

IAI Edukasi Isra’ Mi’raj di Masjid Darul Muslimin Cirebon

CIREBON. Peringatan Isra’ Mi’raj untuk mengenang, mengingat kembali, dan meneladani akhlak Rasulullah Saw.

Setiap penggal kisah perjalanan hidup Rasul Agung, penuh dengan hikmah dan keteladanan. Bahkan petuah yang lazimnya dilaksanakan umatnya, generasi penerusnya.

Masjid Darul Muslimin yang terletak di Perumahan Taman Kapuk Permai, beralamat Desa Kedawung Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj.
Isra' Mi'raj Cirebon

Kegiatan ini berbeda dengan kegiatan-kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) lainnya. Biasanya yang menyampaikan ceramah adalah muballigh, ustadz, kiyai, atau habaib. Dengan berceramah di atas podium.

Tapi kali ini dikemas berbeda, pematerinya direktur lembaga kajian, International Aqsa Institute (IAI), yaitu Ustadz Ahmad Musyafa’, Lc.,M.Pd.I. dengan menggunakan media penjelas, laptop dan Infokus.
Isra' Mi'raj Cirebon

Menurut ketua panitia, Dr. H. Tamsikudin, M.Pd., masyarakat ingin lebih mengenal Masjid Al-Aqsha yang merupakan terminal peristiwa Isra’ Mi’raj Rasulullah Saw. Dengan visualisasi Isra’ Mi’raj ini, audiens lebih semakin cinta kepada Nabi Muhammad Saw. dan juga Masjid Al-Aqsha, masjid yang sangat dicintai Rasulullah Saw.

Selain itu, masyarakat diharapkan bisa menjalankan kewajibannya untuk membela Masjid Al-Aqsha. Dengan doa, penyebaran informasi, dan dukungan finansial untuk penjagaan Masjid Al-Aqsha.

Para audiens tidak beranjak, tidak ngantuk, meskipun tidak terasa 1,5 jam berlalu terasa begitu cepat. Alhamdulillah masyarakat juga bersemangat untuk berinfak untuk pembebasan Al-Aqsha.

 

 

 

Komentar

Share this post