fbpx

96 Pelanggaran Israel Terjadi di Masjid Ibrahimi dan Al-Aqsha selama Fabruari

Pelanggaran Israel

96 Pelanggaran Israel Terjadi di Masjid Ibrahimi dan Al-Aqsha selama Fabruari

Demi menghilangkan karakter keislaman, Zionis Israel melakukan berbagai serangan dan pelanggaran terhadap Masjid Al-Aqsha di Al-Quds dan Masjid Ibrahimi di Hebron. Dilansir dari Melayu.palinfo.com, kurang lebih 96 pelanggaran telah mereka lakukan selama bulan Februari kemarin.

Kementerian Wakaf Palestina mengungkapkan bahwa puluhan pelanggaran tersebut dilakukan oleh para petugas maupun pemukim ilegal Yahudi. Para penjajah itu benar-benar totalitas dalam mengubah karakter islami di sana menjadi karakter yahudi.

Mereka berusaha sedikit demi sedikit melakukan yahudisasi dan mengusir penduduk asli di sana. Berbagai tekanan dan provokasi dilakukan, ketika menghancurkan rumah-rumah serta properti warga.

Beberapa Upaya Yahudisasi oleh Israel

– Kementerian Wakaf mengungkapkan sembilan rencana Yahudisasi. Rencana-rencana tersebut tercermin dari pekerjaan yang dilakukan oleh Al-Quthn sebagai perusahaan pengembangan Yerusalem. Letaknya ada di Jl. Sultan Sulaiman, di bawah Kota Tua Al-Quds, antara pintu Amud dan Sahirah.

– Para penjajah itu mulai mambangun kawasan beribadah untuk wanita dan laki-laki (bersama-sama) di tembok ratapan/Al-Barak.

– Dibuatnya rencana pembangunan tempat rekreasi di Jabal Zaitun, yang menghadap ke Kota Tua. Itu menghubungkan dua lokasi permukiman ilegal Yahudi di dalam At-Tur dengan kota Al-Quds.

– Berlanjutnya pembangunan jaringan jalan untuk perluasan sejumlah permukiman ilegal Yahudi, sebagai pembuka rencana “Yerusalem Raya”.

– Rencana pendirian kompleks wisata yahudisasi di atas rerutuhan kampung Al-Mujahidin, di sisi barat dari area Al-Barak yang menghadap ke Al-Aqsha. Peletakan batu pertama pun telah dilakukan.

– Pendirian menara pengawas di gerbang pintu Amud.

– Pemberian 43 nama baru dengan istilah Yahudi untuk jalan-jalan di perkampungan warga Palestina di Al-Quds.

– Demi membersihkan area dari warga Palestina, Israel terus melakukan penangkapan dan pengusiran warga dari Masjid Al-Aqsha.

– Lebih dari 20 proyek renovasi masjid dihambat oleh penjajah Israel.

– Pelarangan kumandang azan sebanyak 45 kali di Masjid Ibrahimi selama bulan Februari. Intervensi urusan masjid pun terus dilakukan oleh mereka.

– Masjid Ibrahimi di Hebron telah dibagi menjadi dua bagian oleh Israel sejak 1994, setelah terjadi pembantaian terhadap para jamaah salat subuh di masjid tersebut. Bagian khusus untuk muslim seluas 45% dan untuk umat Yahudi sebesar 55%.

Itu hanya beberapa pelanggaran yang mereka lakukan. Masih banyak pelanggaran, yang berusaha ditutupi oleh Israel dari dunia. (kimikim/kasihpalestina)

 

Komentar

Share this post