5 ALASAN WAJIB BELA PALESTINA

Bela Palestina

5 ALASAN WAJIB BELA PALESTINA

Oleh:
Ahmad Musyafa’, Lc.
(Direktur International Aqsa Institute)

 

Pertama. Kewajiban Kemanusiaan. Kejahatan Israel adalah pelanggaran kemanusiaan terbesar. Aturan mana yang melegalisasi aneksasi rumah milik orang lain? Dihapus identitasnya lalu diusir dari tanah airnya. Lebih dari 7 juta pengungsi Palestina terusir dari negerinya.

Kedua. Kewajiban Persaudaraan. Bukankah Palestina adalah saudara kita sesama Muslim? Betapa banyak ayat yang mewajibkan pembelaan sesama Muslim. Beragam redaksi hadis Rasul Saw. menjelaskan eratnya ikatan antar sesama Muslim. Melupakan Palestina sama dengan menyengsarakan mereka di bawah penjajahan.

Ketiga. Kewajiban Bela Umat Islam. Saudara Muslim kita di Palestina, berhadapan langsung dengan golongan yang dimurka Allah (al-maghdlubi ‘alaihim), penjahat yang paling keras memusuhi orang Mukmin (asyaddannaas ‘adaawatan).

Zionis Israel tidak hanya menginginkan Palestina, tapi semua negeri Islam. Semua permasalahan Dunia Islam, di belakangnya ada tangan kotor Zionis Yahudi. Pembantian Rohingnya, lepasnya Sudan selatan, kudeta militer Mesir, kudeta Turki, dan masalah lain.

Keempat. Kewajiban Bela Al-Aqsha. Tempat Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Kiblat pertama umat Islam. Wasiat untuk mendatanginya di akhir hayat Nabi Saw. Keistimewaanya sering disebut dalam Al-Quran dan Sunnah. Milik semua Muslim yang berikrar dua kalimat syahadat. Maka wajib membelanya.

Kelima. Kewajiban Bersatu. Persatuan umat Islam dunia adalah kewajiban. Kemenangan datang melalui persatuan. Al-Aqsha menyatukan umat. Palestina menyatukan umat. Kesatuan langkah umat akan segera mengakhiri kezaliman Zionis Yahudi.

Wallahu a’lam bishawab

Bela Palestina

[IAI/Sony Indrawan]

 

 

 

Komentar

Share this post