fbpx

POHON ZAITUN, SIMBOL KEDAMAIAN DAN KEHIDUPAN DI PALESTINA YANG KINI DIHANCURKAN

Pohon

POHON ZAITUN, SIMBOL KEDAMAIAN DAN KEHIDUPAN DI PALESTINA YANG KINI DIHANCURKAN

Pohon Zaitun, secara universal dikenal sebagai simbol dari kehidupan dan kedamaian.
Dalam Al-Qur’an (Q.s An-Nuur: 35) disebutkan pula bahwa Pohon Zaitun adalah pohon yang diberkahi. Buah Zaitun memiliki banyak manfaat, selain sering dijadikan sebagai minyak, dapat juga di olah menjadi berbagai olahan makanan.

Di Palestina sendiri Pohon Zaitun merupakan komoditi ekspor terbesar kedua.
Iklim di Palestina yang sangat cocok untuk di tanami pohon zaitun, membuat sebagian besar petani di Palestina bergantung pada pohon Zaitun tersebut.

Oktober lalu pemukim Ilegal Israel bertindak anarkis dan brutal dengan cara menebangi pohon-pohon zaitun yang menjadi sumber mata pencaharian sebagian warga Palestina.
Maan News Agency, Kantor berita Palestina melaporkan bahwa massa yang terdiri atas para pemukim Zionis Senin (6/10) menyerbu area perkebunan dan pertanian di desa Yasuf, Burin, dan Aorta di selatan kota Nablus, Tepi Barat, serta menebahon pepohonan zaitun.

Pohon

Bukanlah hal yang baru, apa yang dilakukan Para pemukim Ilegal ini.
Penebangan pohon Zaitun milik para Petani Palestina ini merupakan siasat mereka untuk mengusir para petani dari lahannya, untuk kemudian dijadikan sebagai tempat pemukiman Ilegal yang baru.
Dan ini sudah berlangsung sejak tahun 1969.

Tak sampai disitu, pemukim-pemukim ilegal itu seringkali melempari para petani Zaitun dengan batu dan aksi mereka dikawal oleh serdadu-serdadu Zionis yang dilengkapi dengan senjata. Sniper Israel juga siap untuk menembakkan timah panas kepada siapa saja yang berani melawan.

Januari lalu, Lembaga Solidaritas Hak Asasi Manusia (HAM) dalam laporan tahunannya menyatakan bahwa diperkirakan sebanyak 8,000 pohon yang sebagian di antaranya berusia ratusan tahun, telah dirusak dan dihancurkan sama sekali oleh orang-orang Israel. Dan pada 28 April pemukim Ilegal Israel menebang lebih dari 150 pohon di desa Huwwara, utara Nablus.

Pohon

Sejak tahun 1969, tercatat sebanyak 800.000 pohon Zaitun telah dihancurkan Israel di berbagai wilayah pendudukan palestina.

Baca juga :

  anakHAL INI YANG MEMBUAT ZIONIS, KINI MENGINCAR ANAK PALESTINA

 

 

Komentar

Share this post