fbpx

3 Anak-anak Syuhada Palestina

palestina

3 Anak-anak Syuhada Palestina

(Gambar: bbc.co.uk)

”Apa cita-citamu jika sudah besar nanti?”
Kita semua pasti sering mendapat pertanyaan itu semasa masih kanak-kanak.
Dan jawabannya hampir sama, entah itu menjadi dokter, polisi, tentara, pengusaha, astronot atau profesi lainnya.

Namun jawaban berbeda bahkan mengejutkan dari 3 anak Palestina ini,
cita-cita terbesar mereka adalah ‘Syahid’.
Bayangkan anak-anak yang beru berusia 11 tahun, bahkan belum memasuki usia remaja bercita-cita untuk dapat berjihad dan meninggal dalam keadaan Syahid.
Sulit dipercaya memang, namun itulah yang terjadi.

Youssef Zaqout, Anwar Hamdouna, dan Ismail Abu Nadi
Ketiga bocah cilik berusia sekitar 11 tahunan ini, melakukan intifadha’ (perlawanan tanpa senjata-biasanya hanya menggunakan batu) dengan menyusup ke kamp tentara Israel di daerah ilegal Netzarim. Untuk mencapai daerah itu, mereka harus berjalan sejauh enam kilometer dari Gaza. Mereka hanya membawa batu-batu yang sejatinya akan mereka gunakan untuk melempari para tentara Israel yang telah dengan kejam menghancurkan tempat tinggal mereka dan membunuh hampir semua keluarga mereka.

Namun, sebelum mereka berhasil menjalankan misi tersebut, mereka ditangkap oleh para tentara Israel dan akhirnya mereka menjemput syahid di tempat tersebut. Sebelum meninggal, mereka meninggalkan masing-masing sepucuk surat untuk orangtua atau keluarga mereka. Isi dari surat-surat mereka hampir sama, yaitu meminta restu kepada kedua orangtua dan keluarga mereka. karena mereka akan berangkat berjihad melawan penjajah negeri Palestina. Mereka juga meminta agar orangtua dan keluarga mereka tak sedih sebab jika mereka meninggal maka mereka meninggal dalam keadaan syahid dan akan masuk syurga Allah. Itu adalah cita-cita mereka, anak-anak berusia 11 tahunan tersebut. Dan sungguh mengagumkan pula, ketiga syuhada kecil ini semuanya adalah seorang hafidz, penghafal Al-Qur’an.

Komentar

Share this post